Sabtu, 16 Maret 2013


                                                       PENGERTIAN SHOPPING CART
Apa itu shoping cart? yang kita tau shoping cart itu adalah beberapa kata bahasa inggris yang kalo kita rubah menjadi bahasa indonesia arti dari kata shoping sendiri adalah beanja dan arti dari cart itu sendiri ada keranjang. Sebenarnya kita tidak perlu bingung menanyakan apa itu shoping cart karena mungkin dari menerjemahkan kata shoping cart itu sendiri kita sudah dapat memahaminya.
Shopping Cart adalah suat jenis aplikasi penghitungan total biaya pembelian barang atau jasa yang terdapat pada suatu toko online yang akan di beli dari konsumen. Mekanisme belanja online secara elektronik yang memfokuskan diri pada transaksi bisnis berbasis individu dengan menggunakan internet (teknologi berbasis jaringan digital) sebagai medium pertukaran barang atau jasa baik antara dua buah institusi dan konsumen langsung melewati kendala ruang dan waktu yang selama ini merupakan hal-hal yang dominan. Shopping cart juga dapat didefinisikan sebagai suatu cara berbelanja atau berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas Internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan tersebut. Biasanya pembayaran langsung yang digunakan dalam shoping cart itu paypall dan kartu kredit.
Apakah mengunakan shoping cart ada keuntungan dan kerugiannya?
Keuntungan SHOPPING CART
Bagi Perusahaan, memperpendek jarak, perluasan pasar, perluasan jeringan mitra bisnis dan efisiensi, dengan kata lain mempercepat pelayanan ke pelanggan, dan pelayanan lebih responsif, serta mengurangi biaya-biaya yang berhubungan dengan kertas, seperti biaya pos surat, pencetakan, report, dan sebagainya sehingga dapat meningkatkan pendapatan.
Bagi Consumen, efektif, aman secara fisik dan flexibel.
Bagi Masyarakat Umum, mengurangi polusi dan pencemaran lingkungan, membuka peluang kerja baru, menguntungkan dunia akademis, meningkatkan kualitas SDM
Kerugian SHOPPING CART
Meningkatkan INDIVIDUALISME, pada perdagangan elektronik seseorang dapat bertransaksi dan mendapatan barang/jasa yang diperlukan tanpa bertemu dengan siapapun.
Terkadang Menimbulkan Kekecewaan, apa yang dilihat dilayar monitor komputer kadang berbeda dengan apa yang dilihat secara kasat mata
Tidak MANUSIAWI, sering sekali seseorang pergi ke toko & MALL tidak sekedar ingin memuaskan kebutuhannya akan barang/ jasa tertentu, akan tetapi bisa juga untuk refreshing, ketemu teman dan keluarga dan sebagainya.
edit by rifra yugo

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!