PENGERTIAN SHOPPING CART
Apa
itu shoping cart? yang kita tau shoping cart itu adalah beberapa kata bahasa inggris yang kalo kita rubah menjadi bahasa indonesia arti dari
kata shoping sendiri adalah beanja dan arti dari cart itu sendiri ada
keranjang. Sebenarnya kita tidak perlu bingung menanyakan apa itu
shoping cart karena mungkin dari menerjemahkan kata shoping cart itu
sendiri kita sudah dapat memahaminya.
Shopping
Cart adalah suat jenis aplikasi penghitungan total biaya pembelian
barang atau jasa yang terdapat pada suatu toko online yang akan di
beli dari konsumen. Mekanisme belanja online secara elektronik yang
memfokuskan diri pada transaksi bisnis berbasis individu dengan
menggunakan internet (teknologi berbasis jaringan digital) sebagai
medium pertukaran barang atau jasa baik antara dua buah institusi dan
konsumen langsung melewati kendala ruang dan waktu yang selama ini
merupakan hal-hal yang dominan. Shopping cart juga dapat
didefinisikan sebagai suatu cara berbelanja atau berdagang secara
online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas Internet
dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan tersebut.
Biasanya pembayaran langsung yang digunakan dalam shoping cart itu
paypall dan kartu kredit.
Apakah
mengunakan shoping cart ada keuntungan dan kerugiannya?
Keuntungan
SHOPPING CART
Bagi
Perusahaan, memperpendek jarak, perluasan pasar, perluasan jeringan
mitra bisnis dan efisiensi, dengan kata lain mempercepat pelayanan ke
pelanggan, dan pelayanan lebih responsif, serta mengurangi
biaya-biaya yang berhubungan dengan kertas, seperti biaya pos surat,
pencetakan, report, dan sebagainya sehingga dapat meningkatkan
pendapatan.
Bagi
Consumen, efektif, aman secara fisik dan flexibel.
Bagi
Masyarakat Umum, mengurangi polusi dan pencemaran lingkungan, membuka
peluang kerja baru, menguntungkan dunia akademis, meningkatkan
kualitas SDM
Kerugian
SHOPPING CART
Meningkatkan
INDIVIDUALISME, pada perdagangan elektronik seseorang dapat
bertransaksi dan mendapatan barang/jasa yang diperlukan tanpa bertemu
dengan siapapun.
Terkadang
Menimbulkan Kekecewaan, apa yang dilihat dilayar monitor komputer
kadang berbeda dengan apa yang dilihat secara kasat mata
Tidak
MANUSIAWI, sering sekali seseorang pergi ke toko & MALL tidak
sekedar ingin memuaskan kebutuhannya akan barang/ jasa tertentu, akan
tetapi bisa juga untuk refreshing, ketemu teman dan keluarga dan
sebagainya.
edit
by rifra yugo
0 komentar:
Posting Komentar